Rabu, 25 Mei 2016

مقدمة

بــــــــــــــسم اللّــــــــــــه الرّحمن الرّحيـــــــم

الحمدلله حمدا كثيرا طيبا مباركا فيه كما يحب ربنا ويرضاه
أشهد أن لاإله إلا الله وحده لاشريك له
وأشهد أن محمدا عبده ورسوله
أما بعد:

Blog ini berisi pembahasan ilmu shorof yang saya tulis berdasarkan kitabut tashrif karya Hasan bin Ahmad. Saya terjemahkan bebas kedalam bahasa Indonesia  tanpa merubah makna yang diinginkan penulis dan saya sertakan penjelasan singkat yang dibutuhkan pada setiap babnya.
Hal ini saya tujukan sebagai bentuk pendekatan pembelajaran agar pembaca lebih memahami materi yang ada pada kitab.

Sengaja saya terjemahkan secara bebas tanpa merubah maksud penulis kitab, dengan alasan sebagai berikut:
"Jika saya terjemahkan secara utuh, ada kemungkinan akan terjadi kebingungan atau ketidakjelasan makna pada sebagian kata-kata yang ada pada kitab. Hal ini disebabkan  kitabut tashrif (Hasan bin Ahmad) tersebut berisi penjelasan ilmu shorof dengan bahasa Melayu.Oleh karena itulah saya mencoba untuk menerjemahkannya kedalam Bahasa Indonesia.

Semoga Allah membantu saya dalam menyelesaikan terjemahan bebas pelajaran Shorof ini dan semoga menjadi ilmu yang bermanfa'at bagi saya khususnya dan kaum muslimin pada umumnya.

Tak ada gading yang tak retak, jika Anda menemukan kesalahan ketik dan kekeliruan lain dari tulisan saya pada blog ini, maka dengan tangan terbuka saya siap menerima saran, kritik dan koreksi dari pembaca.

Baarokallahufykum, akhirul kalam:

ربّنا زدنا علما ناعفا و  ارزقنا فهما جيدا ونسألك عملا متقبلا

Wahai Rabb kami tambahkanlah ilmu yang bermanfa'at kepada kami dan anugerahkanlah kepada kami pemahaman yang baik serta kami memohon kepada-Mu amalan yang diterima oleh-Mu.

Malang, Sya'ban 1437 H
__________________________
             Mei 2016

بقلم
الفقيرة الى الله تعالى

أم عبد الله ناجية عفا الله عنها

5 komentar:

  1. Assalamu'alaikum, Afwan terjemahan nya mana ya?

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Bismillah
    Kok gk lengkap ya....
    Mulai Dhomir rofa' muttasil bil mudorek sdh gk ada..?

    BalasHapus